Berikan Bintangmu untuk blog ini !! Get 1 Million Hits, FREE!

Kamis, 22 September 2011

Cara Benerin Flashdisk Rusak/eror dalam keadaan tidak bisa di Format(masalah dengan USB Flashdisk)

sering mengalami masalah dengan USB Flashdisk yang tidak bisa diformat ataupun file systemnya berformat RAW saya mencoba mencari cara/tool yang ampuh untuk memperbaiki flashdisk-flashdisk yang rusak tersebut. Pada awalnya saya direkomendasikan menggunakan HP Drive Boot Key, HDD Low Level Format tool, dan format tool lainnya yang banyak dianjurkan pada website atau blog-blog, tapi ternyata tool-tool tersebut tidak “sepamungkas” yang diharapkan karena hanya pada beberapa kasus kerusakan saja tool tersebut dapat menjalankan fungsinya dalam memperbaiki flashdisk yang rusak tersebut.

Dan pada akhirnya…setelah berjuang mencari dan mencari akhirnya saya mendapatkan sebuah tool yang dapat membantu saya memperbaiki flashdisk-flashdisk yang rusak tersebut. Tool “pamungkas” itu namanya repair.exe dengan versi 2.9.1.1. Memang tidak semua kondisi kerusakan pada flashdisk dapat diperbaiki dengan tool ini, tapi menurut saya tool ini sangat mumpuni dalam memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat maupun flashdisk dengan format RAW,tapi dengan syarat flashdisk haruslah terdetect oleh sistem operasi,karena apabila tidak terdetect kemungkinan yang rusak adalah pada bagian hardware. Sebagai perbandingan, beberapa flasdisk rusak yang saya coba perbaiki dengan HP Drive Boot Key, HDD LLF tool, dan berbagai tool format lainnya banyak yang tidak bisa,tetapi dengan program repair ini flashdisk-flashdisk tersebut akhirnya bisa diformat.

Repair 2.9.1.1 dapat didownload DISINI.

atau anda ingin cara lain dan software lain.. ada di bawah :



Gejala awalnya total kapasitas tidak sesuai dengan kapasitas file yang ada di dalamnya.Jadi ada sebagian file yang seolah-olah ke-lock dan tidak terbaca.Saya nggak tahu itu karena virus atau memang bad sector.Mulai dari saat itu flash disk tidak bisa di format biasa.Karena Nexus bergaransi life time guarantee ( garansi seumur hidup )maka saya bawa ke toko tempat saya beli,untunglah toko tersebut masih bisa membantu walaupun butuh waktu 3 mingguan ( busyet )alasannya karena harus di bawa ke pabriknya tapi no problemo-lah yang penting bisa di tukar dengan baru.
Sampai saat tulisan ini di buat flash disknya belum saya ambil.

Sebelum saya tukar ke toko, saya sempat jalan-jalan bersama om google untuk mencari software recoverynya,tentunya yang gratisan dan akhirnya menemukan software HP Drive Boot Utility yaitu software untuk memperbaiki flash disk.Software ini freeware alias 100% gratis tapi besar filenya 54 MB jadi downloadnya cukup lumayan memakan waktu ( +/- 1 jam-an lebih,tergantung koneksi internetnya ).
Kelihatannya software ini bagus buktinya hampir semua web/blog me-referensikan software ini.

Kemudian langsung saya coba dan berhasil.Alangkah senangnya hatiku,tapi itu hanya sebentar setelah aku cek lagi,error lagi dan tidak bisa di perbaiki lagi.Mungkin "luka"nya sudah sangat parah jadi saya harus mengiklaskannya untuk pergi selama-lamanya.Akhirnya saya menyerah dan saya bawa ke toko tempat saya beli.

Bagi anda yang flash disknya mulai muncul gejala aneh segera di tindak lanjuti sebelum terjadi kasus seperti saya.

Anda bisa download software HP Drive Boot Utility di google.
atau anda menginginkan linknya??
ada di bawah ini..
Silakan Download

Tips penggunaan flash disk :

- Flash disk adalah tempat penyimpanan sementara bukan permanen,
maka selalu back up file di dalam flash disk
- Rajinlah scanning dengan anti virus terbaru
- Jangan main colok di warnet karena warnet itu sarang virus
- beli flash disk yang bergaransi seumur hidup
- Jangan pernah meminjamkan flash disk ke orang lain