Berikan Bintangmu untuk blog ini !! Get 1 Million Hits, FREE!

Rabu, 27 April 2011

Table Template HTML (templeate html)

Untuk mendapatkan kejelasan mengenai kondisi ini, edittag mendapatkan salinan dari masing-masing blog yang bermasalah tadi. Lalu ketahuanlah biang penyebab semua ini. Yakni penggunaan table yang masih kental oleh salah satu penyedia template blogger terkemuka. Penggunaan tabel di saat-saat sekarang mungkin lebih pantas untuk ditanya dengan realita saat ini. Mestinya penggunaan CSS jauh lebih moderat dan menguntungkan dari sisi pemeliharaan. Tak perlu direpotkan dengan penulisan kode-kode seperti tr dan td berulang kali. Boros baris (kesan umum yang ditangkap para tukang HTML). Penggunaan table juga membutuhkan ketelitian yang lebih, apalagi bagi mereka yang masih minim pengetahuan dasar HTML. Biasanya mereka yang tak kuat dengan HTML dasar menyerahkan urusan edit table dengan editor HTML untuk membantu pekerjaanya. Tentu harus ada program yang harus diinstal terlebih dulu. Masih terhitung merepotkan.

Bagaimana bila yang sudah terlanjur menggunakan pemakaian table di templatenya. Sarannya tetap dan akan selalu : berhati-hati dan selalu siapkan cadangan sebelum mengedit file templatenya. Masih terlalu umum? ok, ada baiknya praktek salah satu kesalahan yang sering ditemukan. Menyoal ke permasalan di atas dimana penempatan online-albumnya tak tunduk pada keinginan pemiliknya.

Padahal menurut pengakuan pengeditnya, kode yang dipasang sudah mengikuti urutan sesuai yang diinginkan. Namun ada hal yang terlupa dan berimbas sangat jelas. Yakni kealpaanya menulis kode dan penutupnya . Untuk itu ada tips untuk memasukan kode HTML dalam tabel.

1. Bila memasukan kode di bagian yang sudah mengusung tabel didalamnya (misalnya kode dari penyedia shoutbox), selalu ketikan tag pembuka(<>) dan penutupnya () diawal, lalu selipkan kode yang ingin kita masukan. Ini untuk menghindari kealpaan menutup tag.
2. Ikuti alur pemasangan tag dan pada kolom yang akan kita edit. Bila templatenya menggunakan dua kolom pada satu baris, salin kedua kolom pada baris tersebut lalu kita masukan kodenya mengikuti alur yang digunakan sebelumnya.
3. Pastikan tak ada kode yang masih dibiarkan terbuka. Misalnya hanya ditulis dengan baris dibawahnya. Hingga nantinya akan lebih mudah mengontrol tag diantaranya.
5. Pastikan jumlah sama denan jumlah ,dan dengan .

Selamat mencoba.